Senin, 07 Juli 2014

Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.
QS. Al Insyirah : 8

Saya yakin banyak diantara kita yang sering mengalami kekecewaan karena apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Bahkan kekecewaan itu terkadang membuat kita menjadi labil, putus asa dan merasa kebingungan untuk menemukan solusi ketika diberi kesulitan. Hal tersebut karena selama ini kita selalu berharap pada selain Allah, bahkan banyak yang berharap bantuan pada manusia dan menganggap manusia mampu memberikan semua kemudahan yang dia inginkan.

Banyak hal yang membuat kita merasa kecewa dengan apa yang kita alami, mulai dari impian yang tertunda, keinginan yang tak tersampaikan, ditinggal oleh yang terkasih atau bahkan kecewa dengan hasil kerja kita yang tak dihargai dengan sepadan. Namun jika kita kembali kepada_Nya saya yakin kita akan menemukan kesejukan dan kedamaian yang mampu menentramkan hati yang sedang emosi sekalipun.

Seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu, kekecewaan terberat dalam hidup saya karena impian yang ingin saya raih harus terganjal karena sebuah kesalahan kecil, tapi kemudian Allah menunjukkan jalan, memberikan ketenangan yang tak terhingga setelah saya mendengar bahwa tempat saya ingin mewujudkan impian tersebut hingga sekarang masih dilanda masalah dan belum ada solusi yang mereka dapatkan. Akhirnya saya berfikir “untung saja Allah menolong saya lewat jalan yang awalnya membuat saya merasa dikhianati”. Begitulah cara Allah memberikan pertolongan_Nya.

Kekecewaan selanjutnya juga saya alami belakangan ini hingga rasa dendam merasuk dalam jiwa saya, kebencian menyelimuti diri saya. Namun Allah menegur saya dengan caranya dan akhirnya saya menyadari bahwa hanya kepada Allah lah tempat berharap dan kembali, hanya pada_Nya lah saya seharusnya meminta pertolongan atas semua kesulitan karena Ia tidak akan pernah membuat kita kecewa. Saya tidak akan kecewa lagi ketika harapan itu tak seperti bayangan saya, saya akan menyerahkan semua pada Allah baik itu rezeki maupun jodoh.

Semoga setelah ini, saya semakin istiqomah dijalan_Nya…Aamiin…

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More